Home » , » Jadi Kapten Utama Barcelona, Andres Iniesta Sangat Antusias

Jadi Kapten Utama Barcelona, Andres Iniesta Sangat Antusias






Menyusul kepergian Xavi ke Qatar, gelandang berusia 31 tahun ini bakal ditunjuk menjadi kapten Barcelona di musim depan


Andres Iniesta menyatakan kesiapannya untuk mengemban tanggung jawab yang lebih besar setelah dipastikan menjadi kapten utama Barcelona untuk musim 2015/16.
Menyusul hijrahnya Xavi ke Al Sadd di musim panas ini, Iniesta, yang di musim sebelumnya bertindak sebagai wakil kapten, kini “naik pangkat” menjadi kapten utama Blaugrana. Iniesta pun mengaku antusias bisa mewarisi ban kapten dari para pendahulunya seperti Xavi dan Carles Puyol.
“Rasanya menyenangkan bahwa saya adalah salah satu pemain senior di sini. Itu artinya, saya sudah berada lama di sini yang mana memang sudah menjadi target saya selama ini. Saya sangat bahagia,” ujar Iniesta, Selasa (28/7).
“Sebuah momen spesial bisa menjadi kapten utama. Saya merasa beruntung pernah bermain bersama para kapten sebelumnya seperti Puyol dan Xavi. Seorang kapten harus memikirkan kepentingan kelompok ketimbang individual. Menjadi kapten lebih dari sekedar bermain sepakbola,” imbuh Iniesta yang sudah mengawali karier seniornya di Barca sejak 2002.
Nantinya, Iniesta berturut-turut memiliki tiga wakil kapten jika ia berhalangan tampil, yakni Lionel Messi, Sergio Busquets, dan Gerard Pique.

Sumbergoal.com

0 comments:

Post a Comment