Home » » 10 Alasan Mengapa Smartphone iOS Lebih Baik Dari Android, Setuju ?

10 Alasan Mengapa Smartphone iOS Lebih Baik Dari Android, Setuju ?


Pertarungan smartphone iOS vs Android seakan gak ada habisnya. Orang selalu memperdebatkan mana sistem operasi smartphone yang lebih bagus tanpa ada pemenang yang jelas. Kedua jenis sistem operasi ini mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing sehingga kamu bisa memilih mana yang lebih cocok untuk kamu pakai berdasarkan pengalaman yang ditawarkan.

Untuk kamu yang lagi bingung apa keunggulan iOS bila dibandingkan dengan Android, berikut 10 alasan mengapa smartphone iOS lebih baik dari smartphone Android.

1. Lebih membanggakan

Karena harganya yang mahal, hanya orang tertentu saja yang menggunakan smartphone Apple iPhone. Hal ini akan menyebabkan kamu menjadi lebih percaya diri ketika memakai smartphone kelas atas ini. Ketika orang melihat logo apel yang bersinar di belakang smartphone kamu, dia akan langsung tahu kalau kamu ini orang yang berpenghasilan menengah ke atas.

Selain itu, di dalam box Apple iPhone, kamu akan mendapatkan stiker logo Apple sebanyak 2 buah. Stiker ini bisa kamu tempelkan di mobil kamu sehingga orang bisa tahu kalau kamu adalah pemakai produk kelas atas Apple.

2. Update-nya cepat

Setiap ada update sistem operasi, seluruh pengguna iOS akan langsung mendapatkan notifikasi update sehingga kamu akan selalu mendapatkan pengalaman menggunakan smartphone teraman, tercepat, terstabil, dan terbaik. Lebih kerennya lagi, update sistem operasi ini tidak pandang bulu, mulai dari produk Apple yang paling lama sampai dengan produk Apple yang paling baru semuanya akan kebagian update.

Berbeda dengan iOS, sistem operasi Android cenderung sangat lama menerima update. Bahkan, sebagian pengguna Android tidak pernah mendapatkan update satu kali pun! Kamu mungkin akan membaca berita bahwa Android mengeluarkan versi terbaru, namun sayangnya kamu belum tentu akan mencicipi update tersebut di smartphone kamu.

Beda merek smartphone Android, beda juga update-nya. Biasanya merek yang paling cepat mendapatkan update terbaru adalah merek milik Google sendiri, itu pun bisa beberapa bulan setelah peluncurannya! Lebih parahnya lagi, setelah beberapa waktu kamu tidak akan menerima update lagi, sangat merugikan pengguna smartphone versi lama.

3. Jarang hang

Kamu sebel smartphone Android kamu sering hang? Hal ini tidak akan terjadi di iOS. Sistem operasi iOS sangat stabil karena bebas dari aplikasi ‘aneh-aneh’ yang dibuat pengembang. Selain itu, sistem iOS juga di-update secara berkala oleh staff kelas dunia Apple, sehingga kestabilannya selalu terjaga.

4. Fitur sidik jari yang paling canggih

Walaupun di beberapa smartphone Android kelas atas juga menawarkan fitur sidik jari, kualitasnya tidak ada yang sebagus yang ada di iPhone. Sudah terbukti bahwa fitur sidik jari di Android lebih sering gagal mengidentifikasi jari kamu ketimbang iPhone. Hal ini dikarenakan beberapa waktu lalu Apple telah membeli perusahaan yang spesialisasinya pada pendeteksi sidik jari sehingga saat ini Apple mempunyai kualitas scan sidik jari yang paling top.

5. Tidak lag

Walaupun kamu tidak me-restart smartphone kamu, kecepatan loading dari iOS tetap akan terjaga. Tidak seperti smartphone Android yang harus kamu restart berulang kali setiap hari. Hal ini disebabkan customization dari smartphone Android yang terlalu banyak, sehingga sering menyebabkan lag.

6. Kualitas layar lebih baik

Produk Apple terkenal dengan keindahan layarnya. Menawarkan layar dengan kualitas terbaik, smartphone ini sangat cocok untuk kamu yang suka main game berat dan nonton film. Perlu diingat bahwa iPhone tidak bisa menggunakan memory card, jadi kalau kamu suka menonton film atau main game, sebaiknya kamu pilih iPhone dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar.

7. Simpel

Pakai Android ribet? Kalau pakai iOS, dijamin gak bakal ribet! Pengembang sistem operasi ini berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pengalaman terbaik dari hal-hal yang simpel. Kalau kamu baru pertama kali pakai smartphone, kamu bisa bingung bagaimana cara pakai Android, tapi dengan iOS kamu gak akan bingung!

8. Harga jual kembali tinggi

Ponsel Apple sangat disukai banyak orang. Hal ini menyebabkan banyak orang yang ingin menikmati iPhone dengan biaya lebih rendah memilih untuk membeli dalam keadaan tidak baru. Karena banyak peminatnya, harga jual kembalinya otomatis jadi tinggi.

Untuk smartphone Android, peminatnya memang banyak juga, namun karena cepat sekali keluar versi terbaru dari berbagai merek, stok smartphone Android second juga melimpah, menyebabkan harganya jatuh.

9. Kualitas kamera lebih baik

Kalau kamu bandingkan jumlah pixel-nya, pasti smartphone Android lebih tinggi angkanya, tapi pas dipakai foto, kamu akan terkejut karena biasanya foto hasil jepretan Apple iPhone lebih bagus dari pada smartphone Android.

Kenapa bisa begitu? Hal ini disebabkan karena kamera dari iPhone lebih pintar dari pada kebanyakan kemera smartphone Android. Misalnya, lebih pintar mengatur fokus, lebih baik dalam pengaturan cahaya, dan juga tidak blur saat tangan kamu bergoyang.

10. Pengontrolan aplikasi

Fitur ini adalah salah satu fitur yang paling disukai pengguna iOS. Bagaimaan tidak, dengan fitur ini kamu bisa mengontrol dengan detail apa saja yang boleh dilakukan suatu aplikasi di smartphone kamu. Misalnya kamu bisa menolak atau memperbolehkan suatu aplikasi untuk mengakses kontak kamu, menggunakan kamera, mendeteksi lokasi kamu berada, sampai dengan memberi kamu notifikasi.

Berbeda dengan iOS, pengontrolan aplikasi di Android lebih tidak terkontrol. Kamu hanya punya pilihan untuk menerima semua kebutuhan akses dan notifikasi aplikasi, atau menolak meng-install aplikasi tersebut. Karena itu, kalau kamu punya banyak aplikasi, notifikasimu pasti penuh banget! Selain itu, kadang ada aplikasi yang bisa memata-matai kamu karena bisa mengakses berbagai hal di smartphone Android kamu.

Sumber : anekatop10.com

0 comments:

Post a Comment