Home » » Sosok Moge di Dunia Perfilman

Sosok Moge di Dunia Perfilman

MOGE atau singkatan dari MOtor GEde adalah sebuah sepeda motor yang berukuran besar, tidak pada tampilan fisiknya saja namun juga dari besarnya kapasitas mesin tersebut. Menurut beberapa sumber MOGE dapat diklasifikasikan mulai dari 600cc atau lebih, namun ada juga yang berpendapat mulai dari 400cc atau lebih, bahkan ada yang menyebutkan mulai dari 250cc ke atas .
Menurut TS sendiri sebagai penggemar motor besar, bisa dikatakan MOGE jika kapasitas mesin di atas 300cc. Namun tidak masalah mau sebesar apapun sepeda motornya karena yang akan TS bahas adalah sosok MOGE yang sering muncul di berbagai genre film seperti action, adventure, sci-fi, thriller, dll .
Jujur saja setiap TS menonton film apalagi muncul sosok MOGE-MOGE rasanya senang dan penasaran .
Senang bisa melihat para aktor protagonis maupun antagonis yang sedang beraksi dan menggeber sepeda motornya meskipun kadang berakhir dengan hancur karena jatuh, bertabrakan, terbakar, atau malah ditinggal begitu saja di jalan (eh MOGE nya dianggurin, kasih ke TS aja daripada mubazir) dan menjadi penasaran dengan MOGE yang muncul di film tersebut sehingga TS berusaha mencari informasi sedetail-detailnya mengenai sepeda motor yang digunakan pada film tersebut. Sebagai contoh film Robocop (2014) ada yang tahu tentang sepeda motornya? basisnya apa? dan yang unik bagaimana bisa tidak ada pipa gas buang alias knalpotnya?
Berdasarkan hobi aneh inipun iseng-iseng TS mencoba berbagi dengan mengumpulkan beberapa pengetahuan pribadi dan informasi seputar MOGE yang kerap muncul di berbagai genre film. MOGE tersebut banyak macamnya mulai dari Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki, Ducati, Triumph, Aprilia, BMW, KTM, HD, dll dengan berbagai model seperti type sport, enduro, motocross, motard, tour, roadster, chopper, hingga kelas high performance .
Tapi TS sengaja tidak memposting sepeda motor yang berkapasitas <250cc ya meskipun di film yang akan dibahas itu ada penampakannya, karena sesuai dengan judul 'MOGE' jadi TS hanya memposting sepeda motor yang berkapasitas >=250cc .
Berikut adalah sosok MOGE yang tampil di beberapa film hollywood, check this out Spoiler for 1-2.Ghost Rider Series:

Quote:1. Ghost Rider (2007)
Quote:1. Harley Davidson Sportster XR 1200

Penampakan pada filmnya :







Quote:2. Buell X1 Lightning (2000)

Penampakan pada filmnya :











Quote:3. Harley Davidson Panhead

Penampakan pada filmnya :








Quote:4. Honda ST 1100 Pan European

Penampakan pada filmnya :





2. Ghost Rider : Spirit of Vengeance (2011)
Quote:1. Yamaha V-Max

Penampakan pada filmnya :






Quote:2. Ural Solo ST 750

Penampakan pada filmnya :





Spoiler for 3-4-5. Transformers Series:


Quote:3. Transformers (2007)
Quote:1. Aprilia RSV 1000 R (2007)

Penampakan pada filmnya :








Quote:4. Transformers : Revenge of the Fallen (2009)
Quote:1. Ducati 848 EVO (2008)


2. MV Agusta F4 R 312


3. Suzuki B-KING GSX 1300 BK 2008

Penampakan pada filmnya :




Quote:5. Transformers : Age of Extinction (2014)
Quote:1. Kawasaki D-Tracker 250

Penampakan pada filmnya :






Quote:2. BMW R 850 RT (1996)


3. BMW R 1200 RT (2006)


Penampakan pada filmnya :



Spoiler for 6-7. Robocop Series:

Spoiler for 8-9-10. Dhoom Series:

Quote:Sekian sosok MOGE yang dapat TS sampaikan kali ini, sebenarnya masih banyak yang belum ditampilkan, hanya saja berlanjut di update-an selanjutnya saja ya .
Yang mau kasih usul, saran, masukan, bahkan request silakan tinggalkan jejak di komentar. Sebelumnya TS mohon maaf apabila terjadi kesalahan penulisan maupun informasi  


Sumber : Kaskus / satriacustom

0 comments:

Post a Comment