Home » » Kunjungi 5 Tempat Ini Untuk Melihat Fenomena Alam Menakjubkan

Kunjungi 5 Tempat Ini Untuk Melihat Fenomena Alam Menakjubkan

 Ingin menyaksikan kemegahan Northern Lights yang menghiasi langit utara? Atau ente ingin melihat tanah tujuh warna yang menakjubkan? Fenomena-fenomena alam tersebut tidak bisa Agan temui di semua tempat.

Agan harus mengunjungi satu dari tempat-tempat berikut untuk menikmatinya. Berikut ini ane tampilkan 5 dari sekian banyak tempat terjadinya fenomena unik.
 

1.Tanah tujuh warna – Chamarel, Mauritius

2.Pantai bertabur bintang – Teluk Toyama, Jepang

3.Petir abadi – Catatumbo, Venezuela


Daerah sekitar Sungai Catatumbo dan Danau Maracaibo, Venezuela adalah satu-satunya tempat di muka bumi di mana Agan bisa menyaksikan fenomena petir abadi.

Menurut situs Weather, wilayah Catatumbo-Maracaibo dihunjam 3600 petir dalam satu jam. Dan ini berarti terjadi petir setiap detik. Fenomena ini berlangsung hampir sepanjang tahun, selama 300 malam dari 365 hari. Dan daerah ini sudah dilanda petir abadi tersebut sejak abad 16.

Menurut situs Storm Highway, konfigurasi angin dan iklim tropis di Maracaibo menjadikan wilayah ini ideal sebagai tempat terjadinya petir.
 


4.Gua bercahaya – Waitomo, Selandia Baru


Ingin menyaksikan fenomena gua yang berpendar layaknya taburan bintang di angkasa? Coba saja kunjungi salah satu gua di Waitomo, Selandia Baru. Gua-gua ini merupakan habitat bagi cacing-cacing yang tubuhnya bisa menghasilkan pigmen bercahaya. Cacing-cacing ini sejatinya adalah larva sejenis serangga yang bergelantungan di dinding gua.

Tersedia paket wisata kelolaan penduduk setempat yang memungkinkan wisatawan untuk menikmati keindahan gua dari dalam. Tetapi karena gua-gua ini dialiri sungai bawah tanah, wisatawan harus menaiki perahu untuk menjelajahinya.
 


5.Northern Light – Eropa Utara dan Amerika Utara


Aurora Borealis atau biasa disebut Northern Light (cahaya utara) adalah sebuah fenomena cahaya yang muncul selama beberapa bulan dalam setahun di kawasan kutub utara.

Aurora Borealis muncul di langit setiap akhir November hingga Maret. Untuk melihatnya, Anda harus mendatangi negara-negara di Eropa Utara dan Amerika Utara, antara lain Alaska, Denmark, Skotlandia, Kanada, Greenland, Finlandia, Eslandia, Norwegia, Swedia, dan Rusia.
 


Sumber : Kaskus / wahyudit , dan palingkeren.com

0 comments:

Post a Comment