Home » , » Karakter Anime yang Bikin Kamu Pengen Jadi Jagoan

Karakter Anime yang Bikin Kamu Pengen Jadi Jagoan

INTRO

Kamu pasti seneng kan nonton Anime atau baca Manga/Komik, pastinya kamu punya karakter-karakter favorit kan? Nah Tim Lintas.me mau kasih list Karakter tokoh Utama di Anime atau Manga dari yang gak bisa apa-apa, sampai akhirnya jadi jagoan dan paling diandalin dengan kerja keras dan latihan.

Tujuannya sih biar menginspirasi, soalnya karakter-karakter ini ngajarin meskipun awalnya kita gak bisa apa-apa tapi kalau kita sungguh-sungguh dan latihan terus, kerja keras pasti kita bisa ngejar apa yang kita mau. Yuk simak siapa aja karakter anime yang bikin kamu ngerasa pengen jadi jagoan!


1. Chinmi - Kungfu Boy

 

 

Pasti yang anak-anak 90an pada tahu nih si Chinmi dari Kuil Dairin, ini salah satu manga paling awet sampai sekarang belom tamat. Kalau di Indonesia namanya Kungfu Boy, kalau aslinya di Jepang sana namanya Tekken Chinmi.

Nah manga ini nyeritain si Chinmi seorang murid kungfu biasa yang bandel dari perguruan kungfu Kuil Dairin, emang sih Chinmi awalnya udah jago berantem, tapi di Manga ini kita bisa lihat perjuangan si Chinmi berkelana keliling perguruan China, berguru ke master-master kungfu, ngelawan musuh yang jago-jago, untuk jadi lebih kuat lagi.

Sampai akhirnya Chinmi jadi guru di Kuil Dairin dan dia berhasil jadi salah satu Pendekar Kungfu yang paling kuat. Pokoknya nih manga seru banget deh, apalagi pas dia harus muter otak untuk ngalahin musuh-musuh yang lebih kuat dari dia.

Oh iya dia juga punya jurus pamungkas yang paling terkenal "Kungfu Peremuk Tulang" yang mungkin aja bisa kamu pelajarin juga tuh.


 2.Sho Kazamatsuri - Whistle
 

 

Whistle ini manga/anime sepak bola yang paling masuk akal kalau dibandingin sama Captain Tsubasa, yang kalau nendang aja harus inget dulu sampai lama banget, eh pas udah mau nendang bersambung ngeselin banget kan. Nah kalau Whistle ini gak macem-macem sih lawannya aja cuma Korea Selatan.

Whistle ini nyeritain Sho Kazamatsuri anak yang suka main bola tapi gak bisa main bola, badannya kecil terus lemah lagi, gak punya tehnik sama gak punya skill, nah tapi dia selalu semangat latihan lebih keras dibanding anak-anak yang lain, sampai akhirnya dia berhasil masuk Tim Junior Jepang.


 
3. Sena Kobayakawa - Eyeshield 21

 

 

Kalau si Sena ini sama kayak Sho di Whistle, dia kecil dan lemah, nah karena larinnya yang kenceng banget dia dipaksa sama seniornya Himura buat masuk Tim American Football di sekolahnya,

Meskipun Sena larinya kenceng tapi dia itu lemah dan penakut, padahal kan di olahraga American Football fisik sama keberanian yang diutamain. Nah untuk nutupin kekurangannya itu dia dibantuin sama teman-temannya latihan keras setengah mati dan gak pernah nyerah (tipikal jagoan di Anime dan Manga Jepang).

Jadinnya dia makin kuat dan percaya diri hadepin musuh-musuhnya, dan akhirnya dia berhasil ngebawa timnya "Deimon Devil Bats" jadi juara Turnamen Chirstmast Bowl. 



4. Ippo Makunouchi - Fight Ippo

 

 

Ini juga salah satu manga terpanjang yang pernah dibuat, dari jamannya Nintendo sampai PS4 gak tamat-tamat sampai sekarang total volumenya udah 107 dan masih berlanjut silahkan aja kalau kamu mau koleksi.

Di komik Fight Ippo ini nyeritain si Ippo anak pemalu yang gak punya teman dan selalu dibully sama teman-teman disekolahnya, dia juga sering dipukulin dan di kata-katain, mungkin si Ippo ini salah satu tokoh manga/anime yang paling sedih ya, coba kamu digituin gimana coba?

Akhirnya karena dia gak mau diganggu dan dikatain lagi dia mutusin belajar tinju deh, biar jadi kuat, nah di sasana Tinju Kamogawa dia belajar sama petinju profesional Takamura dan pelatih tinjunya. karena tekat dia kuat dan bulet banget, dia latihannya super keras, banget, sampai akhirnya dia masuk dunia tinju profesional dan berhasil jadi juara di Jepang.



5. Koyuki - BECK




Ini mungkin karakter yang paing dekat sama kita sehari-hari nih, Koyuki itu anaknya gak punya teman banyak, males, gak bisa olahraga, dan gak punya tujuan hidup alias cita-cita. Sampai akhirnya dia nolongin seekor anjing yang namanya BECK yang ternyata milik dari Ryusuke Minami.

Nah karena rasa terima kasih Anjingnya udah ditolongin, Ryusuke kasih Gitar ke Koyuki, nah disini deh akhirnya Koyuki mulai ngerti musik, dan mutusin buat serius di musik, dia belajar gitar sama guru renangnya, dengerin referensi musik-musik.

Akhirnya Koyuki gabung sama Ryusuke untuk ngebentuk grup band BECK, dan mereka berhasil tur ke Amerika, terus berkat ketekunan Koyuki, akhirnya Koyuki bisa sepanggung sama idolanya, punya banyak penggemar dan yang paling penting punya cewek cantik.

Asik ya, makannya kamu seriusin tuh hobi kamu.



6. Hanamichi Sakuragi - Slam Dunk




Ini salah satu komik paling populer di Dunia, meskipun udah tamat tapi masih banyak banget yang ngomongin, bahkan komiknya dirilis berulang-ulang di Indonesia.

Tokoh utamanya Hanamichi Sakuragi itu, suka buat onar, tukang berantem, gak suka belajar, dan ditolak terus sama cewek, nah sampai akhirnya ketemu Haruko cewek yang dia suka.

Dia sama sekali belom pernah main basket seumur hidupnya tapi gara-gara Haruko dia akhirnya masuk klub basket sekolahnya "Shohoku", meskipun alesannya masuk tim basket gara-gara cewek yang disuka, tapi lama-lama Sakuragi jadi suka sama olahraga basket, dia terus latihan dasar dan gak pernah berhenti belajar hal baru, sampai akhirnya cuma dalam waktu 3 Bulan dia jadi pemain yang diandelin Shohoku, dan berhasil ngalahin tim SMU terkuat di Jepang.

Akhirnya gak ketauan sih gimana Sakuragi sama Haruko, tapi itu gak penting, yang penting itu kerja keras dan latihan yang dia lakuin sampai bisa jadi jago basket yang diandelin tim dan teman-temannya.


Sumber : Kaskus

1 comments: