Home » , » 13 Video Keindahan Alam & Budaya Indonesia

13 Video Keindahan Alam & Budaya Indonesia

INTRO



Keindahan alam dan budaya Indonesia memang tidak cukup diungkapkan oleh kata - kata, bahkan dengan fotopun keindahan alam Indonesia masih dirasa kurang untuk menggambarkan keindahan alam dan budaya Indonesia seutuhnya. semakin meningkat dan cepatnya koneksi internet di Indonesia membuat Youtube begitu populer, sekarang dengan adanya smartphone dan mudahnya membuat video membuat banyak orang berlomba lomba mengupload konten video di Internet.

Saya sering ditanya bagaimana caranya agar membuat konten di blog kita menarik, saya bilang selain foto dan tulisan yang bagus. tambahkanlah Video diblog kita dan sosial media yang kita punya, karena dengan adanya foto video dan tulisan akan membuat blog kita lebih berwarna dan sarat akan konten.

Dalam tahun ini saya berusaha menciptakan konten video tentang keindahan alam dan budaya Indonesia, Video Footage yang mungkin belum banyak orang lihat. karena destinasi yang saya angkat di video dibawah ini adalah destinasi destinasi yang belum banyak diexplore, dan pengambilan gambar videonya sebagian menggunakan drone sehingga sudut pandang yang kita lihat berbeda dari video video sebelumnya.

Note : Durasi Video yang saya buat tidak lebih dari 2 menit kok, jadi agan2 gausah khawatir akan tersedot data internetnyanya hehe enjoy videonya ya gan
1. Video Festival Danau Sentani Papua




Video Footage by Barry Kusuma
Festival Danau Sentani Papua adalah salah satu dari 3 festival besar yang diadakan di Papua, Festival ini begitu epic karena dimeriahkan lebih dari 500 peserta yang memperkenalkan Suku Papua. tidak hanya itu keunikan Festival ini adalah adanya Tari Perang Isolo yang diadakan diatas Danau Sentani dengan menggunakan kapal kayu. mereka berteriak dan loncat loncat diatas kapal ini. epic banget deh pokoknya.
  2. Video Desa Tradisional Tololela di Bajawa Flores.




Video Footage by Barry Kusuma.
Desa Tradisional Tololela ini tidak jauh dari Kampung Bena di Flores, tapi Desa ini adalah desa Tradisional favorite saya di Indonesia. karena para penduduk desa yang sangat ramah dan mereka masih menjunjung tinggi dan menjaga budaya mereka. beruntung sekali pada saat saya kesini dan menginap mereka sedang mengadakan ritual adat dan tari tarian tradisional yang sangat cantik untuk dinikmati. silahkan dilihat videonya.


3. Video Dieng Plateu dan Telaga Dringo yang mempesona.




Video Footage by Barry Kusuma.
Dieng adalah Destinasi terindah di Pulau Jawa, Dieng juga desa kedua tertinggi didunia setelah Nepal. banyak sekali destinasi wisata di Dieng yang begitu mempesona, pada saat saya ke Dieng saya menemukan Destinasi wisata yang sangat indah dan belum banyak orang tahu. yaitu telaga Dringo yang mempesona, letaknya setelah kawah candradimuka.

4. Video Kepulauan Banyak di Aceh Singkil, Kepulauan perawan di Indonesia Barat.




Video Footage by Barry Kusuma.
Kepulauan Banyak di Aceh Singkil merupakan Kepulauan yang masih belum banyak orang tahu, Kepulauan Banyak ini tersebar 70 pulau. sebagian besar pulau yang tak berpenghuni dan sebagian adalah resort resort sederhana yang langsung menghadap ke pantai. ketika datang kesini memang saya tidak banyak mengexplore yang jumlahnya lebih dari 60 pulau tersebut, saya mengexplore ke beberapa pulau yang katanya dibilang bagus. Saya mengunjungi Pulau Tailana, pulau ini sangat asyik untuk snorkling. ada beberapa gubuk ato resort sederhana disini yang dipunyai orang lokal.

5.Video Pulau Menjangan, Sekeping Surga di Pulau Dewata Bali.




Video Footage by Barry Kusuma
KALAU ditanya tempat terindah dan yang ingin terus saya datangi di Bali, jawabannya adalah Taman Nasional Bali Barat dan Pulau Menjangan. Kenapa tempat ini begitu spesial bagi saya? Karena di sini lah alam Bali masih terjaga dengan baik dan saya jatuh hati dengan keindahan bawah lautnya.

6. Video keindahan alam dan budaya Pulau Sumbawa.




Video Footage by Barry Kusuma.
Rumah bagi tempat surfing terkenal, pulau Sumbawa di Nusa Tenggara Barat adalah tempat yang terpencil namun indah. Terletak di sebelah timur pulau Lombok yang lebih terkenal, Sumbawa menunggu untuk ditemukan oleh Anda. Mungkin akan memakan waktu lebih lama untuk mencapai pulau ini tetapi ketika Anda menapakan kaki di Sumbawa, keletihan Anda akan dihargai dengan surfing dan pemandangan yang luar biasa.

7. Video Cirebon, Where Two Kingdom Meets.




Video Footage by Barry Kusuma.
Kota Cirebon sesungguhnya bukan kota persinggahan semata. Di kota yang dijuluki “Kota Udang” ini tersimpan keunikan serta keindahaan yang tersebar di sejumlah sudut kota. Kota ini pun makin menarik karena menggambarkan percampuran dua budaya, yakni Jawa Barat dan Jawa Tengah. Cirebon dikenal sebagai kota yang punya banyak keraton, selain beragam kuliner tentunya.



Video Footage by Rendy, Mowsky and Barry Kusuma.

8. Video Bintan, Destinasi Wisatanya orang Singapore dan Malaysia kalau weekend.




Video Footage by Barry Kusuma.
Tujuan wisata teratas di sini adalah Bintan Resort, destinasi wisata berupa pantai yang spektakuler di utara pulau dengan luas 23.000 hektar di atas pasir putih yang menghadap ke Laut Cina Selatan. Pulau ini juga memiliki jejak sejarah yang memukau di Tanjung Pinang dan Penyengat. Ada pula lokasi untuk surfing, ekowisata dan berbagai event internasional.


9. Video Semarang Witness Religious Harmony.




Video Footage by Barry Kusuma.
Sebagai kota terbesar sekaligus ibu kota Provinsi Jawa Tengah, Semarang adalah kota yang ramah bagi wisatawan. Kota yang terletak di pesisir utara ini menawarkan sejumlah destinasi wisata menarik dan mengagumkan. Bagi saya Semarang merupakan kota kedua selain Jakarta, karena Kota Semarang merupakan tempat lahir ayah saya dan beberapa tahun yang lalu kita selalu mudik ke Kota Semarang ini.



Video Footage by Rendy, Mowsky and Barry Kusuma.


10. Video Pagoda Lumbini Berastagi, Pagoda termegah dan terbesar di Indonesia.




Video Footage by Barry Kusuma.
Taman ini merupakan Pagoda tertinggi dan terindah di Indonesia. Kenapa saya bilang terindah, karena letaknya di atas bukit di daerah Brastagi Sumatera Utara. Kemegahan Pagoda di Taman Alam Lumbini ini terlihat karena megahnya bangunan yang diselimuti cat berwarna emas yang sangat cerah. Luas bangunannya juga sangat besar sehingga kita bisa mengitari setiap sudut Pagoda ini dengan terkagum-kagum.

11. Video Jogja Never Ending Asia.




Video footage by Barry Kusuma.
Deretan eksotis pantai pasir putih, batuan andesit raksasa di gunung api purba, dan gelapnya lorong-lorong gua adalah sebagian dari pesona Gunungkidul yang mulai terkuak, memperlihatkan surganya yang tersembunyi.

12. Video Pulau Ayam di Belitung Timur.




Video Footage by Barry Kusuma.
Pulau Ayam adalah salah satu pulau yang terletak di bagian Timur pulau belitung dengan luas daratan mencapai ± 1 Hektar di wilayah Kabupaten Belitung Timur ( Gantung ). Pulau Ayam adalah pantai Exotic yang masih alami karena hamparan butir pasir putihnya dengan air laut yang jernih. Beberapa aktifitas yang dapat dilakukan dipulau Ayam ini diantaranya yaitu, snorkling, memancing, mengelilingi pulau, mencari kerang kecil dan ber-foto ria. Anda bisa juga melakukan Camping De Island karena Sunset dan Sunrise pun bisa anda nikmati dari pulau ini, karena letaknya yang memang sedikit keluar, kearah laut Cina Selatan. Sehingga Sunset dan Sunrise tidak terhalangi oleh pulau-pulau lainnya.

13. Video Festival Tabalong di Borneo




Video footage by Barry Kusuma
Tabalong Ethnic Festival IV merupakan festival budaya lokal Banjar dan Dayak tahunan yang diselenggarakan pada 11-14 Februari 2015 di Kabupaten Tabalong. Festival ini didukung penuh oleh Adaro agar kebudayaan Dayak tidak lekang oleh perkembangan zaman.


Sumber : Kaskus / bheka

0 comments:

Post a Comment